Flame Detector

Flame Detector

Flame Detector


flame detector
Flame Detector salah satu deteksi kebakaran yang paling sensitif diantara detektor lain yang sudah anda kenal sebelumnya, detektorini sangat sensitif terhadap radiasi sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh nyalanya api. Detektor ini tidak akan bereaksi pada lampu ruangan, infra merah  atau sumber cahaya lain yang tidak diakibatkan oleh nyala api ( flame ) 


Penempatan Flame Detector sebaiknya di tempatkan ruang yang memiliki plafon tinggi misalnya aula, gudang, dan galeri, dan sistem detektor ini sangat bagus jika ditempatkan pada tempat yang memiliki resiko kebakaran tinggi misalnya gudang bahan kimia, ruang panel listrik, tempat penyimpanan bahan bakar, dapat juga diaplikasikan pada ruang komputer ataupun server.


Sebaiknya pemasangannya tidak terhalang oleh apapun yang dapat menggangu kinerja perangkat detektor ini, dalam pemasangannya upayakan tidak terlalu dekat dengan lampu mercury, lampu halogen, dan lampu untuk sterilisasi. Hindari penempatan Flame Detector pada ruang yang di tempat tersebut sering terjadi percikan ( spark ) misal adanya kegiatan pengelasan atau proses yang mengoperasikan gerinda.


Flame Detector memilki respons yang sangat cepat, perangkat ini dapat mendeteksi percikan pada jarak hingga 8m dalam rangkaian uji coba yang kami lakukan dan menghasilkan respon yang baik. Sehingga upayakan pemasangan Fkame Detector pada ruangan yang tidak dipergunakan untuk kegiatan umum atau area publik.


Apakah ada kemungkinan terjadi alarm palsu pada Flame Detector ?

Kemungkinan akan kekawatiran alarm palsu yang dapat diakibatkan oleh adanya petir, radiasi dan panas matahari mungkin bisa terjadi, anda tidak perlu kawatir karena perangkat Flame Detector sudah dilengkapi dengan sistem delay selama 2-3 detik yang sudah di pasangkan pada detektor ini.


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fire Alarm Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger